Jurusan Teknik Mesin Mengadakan Kuliah Umum Perdana Tahun Akademik Genap 2019-2020

Menghadapi dimulainya perkuliahan semester Genap 2019-2020, Jurusan Teknik Mesin mengadakan kuliah perdana yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa teknik Mesin baik prodi S1 dan D3, dosen-dosen dan para pimpinan Jurusan dan Fakultas. Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Ketua Jurusan Teknik Mesin Bapak Dr. Amrul, M.T. mengatakan bahwa kuliah perdana ini dimaksudkan untuk memberikan arahan dan motivasi guna menghadapi dimulainya perkuliahan semester genap 2019-2020 agar diakhir perkuliahan nanti mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan sharing dan dialog antara mahasiswa dan dosen untuk menggali permasalahan yang selama ini muncul dan menjadi penghambat proses studi seria mencarikan solusinya.

Materi inti kuliah perdana ini diisi oleh Pimpinan Fakultas dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Irza Sukmana, M.T. Dalam paparannya mahasiswa perlu sekali memiliki tekad yang kuat agar dapat lulus tepat waktu, dan mahasiswa harus membuat roadmap rencana studi mereka agar sesuai dengan target lulus tepat waktu.

Wakil Dekan bidang Akademik dan Kerjasama tengah memberikan materi kuliah perdana.

Acara yang dihelat tanggal 10 Februari 2020 di Aula Teknik Mesin sejak pukul 08.00 juga dihadiri oleh dosen-dosen teknik Mesin.

Acara selanjutnya diisi dengan tanya jawab dari mahasiswa kepada para dosen. Dari acara ini terkuak berbagai permasalahan yang selama ini menjadi penghambat proses studi.

Semoga acara ini dapat memberikan hasil sesuai dengan yang diinginkan. Mesin Jaya, Mesin Gaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *